Rasullulloh SAW Bersabda: "Berpuasalah Kalian! Niscaya Kalian Akan Sehat"

Sunday, August 9, 2009

Do'a Menuju Sukses

Do’a Do'a Rasul saw

At Tirmizi meriwayatkan dari Ibnu Umar, diantara do'a yang Rasul saw. ajarkan kepada para sahabatnya adalah:

اَللًـهُمَ اَقْسِمْ لَنَا مِنْ خَشْيَتِك

مَا يَحُوْلُ بَيْنَنَا وَبَيْنَ مَعَصِيْكَ

Ya Allah, berilah kami rasa takut kepada-Mu hingga kami menjauh dari maksiat.

Ya Allah, hanya dengan rasa takut pada-Mu kami akan dapat menghindariperbuatan maksiat. Oleh karena itu tanamkanlah kedalam qolbu kami rasa takut kepada-Mu.

وَمِنْ طَاعَتِكَ مَا تُبَلِغُنَا بِهِ جَنٌتَك

Ya Allah berilah kami nikmat taat pada-Mu yang mengantarkan kami menuju surga-Mu.

Ya Allah, telah Engakau sediakan surga bagi orang orang yang Engkau cintai. Berilah kami nikmat ibadah dan taat yang mengantarkan kami mendapat cinta_Mu. Hingga Engakau masukan kami kadalam surga.


وَمِنَ الْيَقِيْنِ مَا تُهَِونُ بِهِ عَلَيُنَا

مُصِيبَاتِ الدُ نْيَا

Tanamkanlah kedalam qolbu kami keyakinan yang meringankan kami menghadapi ujian dunia.

Ya Allah, kami menyadari bahwa kehidupan dunia tidak pernah lepas dari ujian, baik ujian yang pahit ataupun yang manis. Ya Allah, tanamkanlah kedalam qolbu kami keyakinan bahwa Engakau senantiasa melihat semua perilaku kami dan Engakau maha adil dalam menghitung semua amal perbuatan kami. Ya Allah, jadikanlah semua ujian yang kami hadapi, jalan menuju kemuliaan disis-Mu.

وَمَتِعْنَا بِاَسْمَا عِناَ وَاَْبْصَارِنَا وَقُوَتِنَا

مَا اَحْيَيْتَنَا وَاجْعَلْهُ الْوَارِثَ مِناَ

Jadikanlah pendengaran, penglihatan, dan kekuatan kami kenikmatan hidup yang Engkau berikan didunia, dan jadikanlah sebagai pusaka yang kami wariskan kepada generasi penerus.

Ya Allah, Bimbinglah kami dalam menggunakan pendengaran, penglihatan, dan kekuatan untuk beramal saleh. Janganlah Engkau biarkan kami menyalah gunakan nikmat yang besar ini. Ya Allah, berilah kami kenikmatan menghayati firman-Mu, menjiwai ayat ayat-Mu, dan menggunakan semua kekuatan untuk berjuang menbela agama-Mu dengan istiqomah hingga ajal menjemput kami.Ya Allah, jadikanlah perjuangan ini sebagai warisan yang bermanfaat bagi generasi penerus kami. Bimbinglah mereka untuk melanjutkan perjuangan ini hingga Engkau kumpulkan kami dengan mereka dibawah naungan dan rahmat-Mu pada hari kiamat nanti.

وَاجْعَلْ ثَأرَناَ عَلَى مَنْ ظَلَمَنَا

Ya Allah, Arahkanlah perlawanan kami atas orang yang mendholimi kami.

Ya Allah, Enagkau penguasa semua manusia. Berilah kami bimbingan dalam menghadapi orang yang zalim. Janganlah Engkau biarkan kami salah sasaran dalam melakukan perlawanan.

وَانْصُرْناَ عَلىَ مَنْ عَادَاناَ

Tolonglah kami dalam menghadapi orang yang memusuhi kami.

Ya Allah, Engakau Maha Mengetahui siapa yang membenci agama-Mu, merusak ajaran-Mu, dan memusuhi hamba hamba-Mu. Berilah kami kekuatan iman dan semangat berjuang menghadapi mereka. Turunkanlah tentara-Mu untuk menghancurkan mereka.

وَلاتَجْعَلْ مُصِبَتَنَا فِى دِ يْنِناَ

Janganlah Engkau membiarkan kami terkena musibah dalam urusan agama kami.

Ya Allah, jika kami dihadapkan kepada musibat. Janganlah Engkau biarkan musibat itu menimpa agama kami. Ya Allah, bimbinglah kami dengan musibat itu menuju kemuliaan disisi-Mu.

وَلاتَجْعَلِ الدُ نْيا أكْبَرَ هَمِنَ

Janganlah Engkau biarkan kami sibuk dengan urusan dunia.

Ya Allah, Engakau-lah Penguasa alam semesta dan Engkau-lah Pemilik kekayaan dunia. Janganlah Engkau biarkan kami menjadi hambs dunia yang sibuk menjadi pelayannya. Janganlah Engkau biarkan kamimsibuk dengan kedudukan sesaat dan tertipu dengan kesenangan sementara. Janganlah Engkau biarkan kami terhina karena dikuasai dunia. Ya Allah, Bimbinglah kami dalam berjuang menggunakan kedudukan dan mengorbankan harta.

وَلامَبْلَغَ عِلْمِناَ

Janganlah Engkau biarkan kami merasa cukup dengan ilmu yang ada.

Ya Allah, Berilah kami yambahan ilmu agar semakin jelas dihadapan kami perbedaan antara yang hak dan yang batil. Berilah kamiilmu yang bermanfaat bagi masa depan bangsa ini. Janganlah Engkau biarkan kami keliru dalam menentukan pilihan dan langkah yang mesti kami lalui.

وَلاتُسَلِطْ عَلَيْنَا مَنْ لايَرْحَمُنَا

Dan jangnlah Engkau berikan kekuasaan kepada orang orang yang tidak menyayangi kami.

Ya Allah, Jnganlah Engkau serahkan amanat kekuasaan selain kepada ahli ruku dan sujud yang membela agama-Mu. Janganlah Engkau biarkan kami dikuasai oleh orang yang suka maksiat dihadapan-Mu. Janganlah Engkau biarkan kekuasaan dipegang oleh orang yang tidak mengenal kitab suci-Mu. Janganlah Engakau serahkan kekuasaan negeri ini selain kepada hamba hamba yang Engkau ridhoi.



No comments:

Post a Comment