Rasullulloh SAW Bersabda: "Berpuasalah Kalian! Niscaya Kalian Akan Sehat"

Saturday, June 13, 2009

Kisah Keajaiban Shodaqoh


Shodaqoh Susu Sapi

Syeikh Athiyyah Muhammad Salim ra, “Kejadian luar biasa ini terjadi pada abad ke 14 Hijriyyah di Wadil Aflaj. Ada seorang lelakikeluar dari rumahnya untuk mencari air, namun ia tidak menemukan air disekitarnya. Kemudian ia masuk ke sebuah tempat yang bernama DUHL. Duhl adalah sebuah tempat seperi gua yang terletak di lereng gunung, biasanya air hujan terkumpul di tempat tersebut , sehingga orang orang mengambil airnya ketika musim panas.

Ternyata ia tersesat disitu dan tidak ada petunjuk jalan. Ketika ia sedikit menjauh dari tempat tersebut dan tersadar bahwa dirinya telah tersesat serta tidak mampu untuk keluar, ia lantas duduk disitu sambil menunggu siapa tahu ada diantara keluarga yang datang mencarinya. Ia belum sampai ketempat air, padahal ia sudah lama menunggu. Ia pun merasa sangat lapar dan haus, lantas ia mengangkat kedua tanganya memohon kapada Robbnya Allah SWT. Tiba tiba ada sebuah bejana didepannya . Dengan sangat gembira ia segera mengangkat bejana tersebut ke mulutnya, ternyata isinya adalah susu sapi yang segar. Ia tinggal di tempat tersebut selama 15 hari dalam keadaan mendapatkan susu setiap harinya , kecuali di hari terakhir, ia tidak mendapatkan susu seperti biasanya.

Setelah lama mencari, di hari terakhir itulah akhirnya para keluarga menemuka dirinya. Begitu kagetnya mereka melihat ia masih hidup dan segar meski tinggal sendirian ditempat tersebut sekian lamanya.

Meraka lantas menanyainya , tapi ia tidak menjawab pertanyaan mereka. Justru ia balik bertanya kepada mereka “ Apa yang kalian kerjakan terhadap si Fulan?, Apa kalian memberinya susu setiap hari?”. – “Ternyata setiap harinya, mereka memberi susu sapi kepada anak anak yatim tetangganya--.

Mereka menjawab, “ Setiap hari, kami mengirimi susu kepada mereka kecuali hari kemarin.” Ia berkata, “ ya, aku sudah tahu itu.” Mereka balik bertanya, “ Bagaimana engkau bias mengetahuinya?” Akhirnya, ia pun memberitahukan kepada mereka tentang datangnya susu yang segar dan melimpah yang datang kepadanya setiap hari kecuali hari kemarin.

No comments:

Post a Comment